Siapa pun bisa menjadi Googlepreneur, asalkan tahu caranya . . .

PTMAU.COM

SEKILAS TENTANG PT.MITRA ASMOCO UTAMA
PT. Mitra Asmoco Utama didirikan pada tahun 1992 sebagai Distributor Tunggal yang ditunjuk oleh Exxon untuk memasarkan produk pelumas ESSO.
Exxon bergabung dengan Mobil menjadi ExxonMobil. Berdiri dari hasil merger dua perusahaan besar, ExxonMobil pun menjadi satu organisasi dalam hampir setiap aspek di perindustrian energi, perminyakan dan kimia.
Perubahan dan perkembangan yang dilakukan oleh ExxonMobil memacu PT Mitra Asmoco Utama untuk mengembangkan serta memperkuat usahanya. Sekarang, PT Mitra Asmoco Utama adalah Distributor Tunggal yang ditunjuk oleh ExxonMobil untuk memasarkan produk pelumas ”MOBIL & ESSO” pada sektor Otomotif, Perusahaan Angkutan sampai dengan sektor Perindustrian termasuk Perkapalan dan Penerbangan khusus di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
Perusahaan ini menggunakan media yellow pages sebagai sarana promosi, dan mereka membuat situs web untuk itu, yaitu http://www.ptmau.com/


SEBERAPA MUDAHKAH SITUS WEB PTMAU.COM DITEMUKAN SEARCH ENGINE?
ptmau.com adalah situs web yang dibangun untuk mempromosikan produk yang dipasarkan oleh PT. Matra Asmoco Utama,yaitu produk pelumas.

Kami coba untuk mencari web ini melalui situs pencari dengan menggunakan keyword-keyword yang merupakan produk mereka, seperti :
- distributor oli
- distributor pelumas
- industrial lubricants
- commercial vehicle lubricants
- passenger vehicle lubricants
tetapi situs web ini tidak muncul dihalaman pertama hasil pencarian google, kami coba lihat di halaman kedua pun tidak ada.
Lalu kami cek pegerank untuk web ini melalui iwebtools, ternyata angkanya masih nol (0), ini mengindikasikan bahwa lalulintas dari dan ke web ini belum ramai.
Jadi belum banyak calon klien yang berkomunikasi diawali lewat web ini,meskipun dihalaman depan web ini disediakan form information request.
Dari sudut pandang google, web ini tidak mudah ditemukan, hanya dengan mengetikkan nama perusahaan atau nama web ini di situs pencari saja, baru kita bisa menemukannya..

USUL DAN SARAN
Situs web yang dibangun oleh sebuah perusahaan, harus bisa menjual dan mendatangkan klien, sebab ini dijadikan sebagai sarana promosi lewat internet.
Jika web kita sulit ditemukan oleh situs pencari, apalagi oleh calon klien kita.

Jadi untuk bisa mendatangkan banyak pembeli melalui web kita, maka situs web kita harus selalu ada di halaman pertama hasil pencarian search engine setiap kali keyword yang berhubungan dengan produk yang kita jual diketikkan oleh calon pelanggan (search engine friendly)

Web kita juga tidak hanya menampilkan gambar, tapi juga tulisan-tulisan yang bisa dijadkan keyword, dan juga mempunyai link dengan web-web lain, seperti perusahaan-perusahaan lalin yang pernah menjadi klien kita ataupun web-web lain.

Jika web Anda mudah ditemukan situs pencari dan muncul dihalaman pertama hasil pencariannya, maka tak di elakkan lagi, banyak pelanggan akan datang ke Anda melalui situs web Anda.
Anda bisa melihat conteoh-contoh web yang search engine friendly di http://www.googlepreneur.web.id/ atau jika Anda inigin mendapatkan info lengkapnya tentang bagaimana mengoptimalkan web Anda di search engine, hubungi kami di prio@googlepreneur.web.id

0 Responses to “PTMAU.COM”

Posting Komentar