Siapa pun bisa menjadi Googlepreneur, asalkan tahu caranya . . .

WEB REVIEW

REVIEW TERHADAP WEB DAN BLOG

Anda tahu ada berapa banyak situs web milik orang Indonesia? Tahukah Anda ada berapa situs web yang mati suri karena tidak mampu memberikan nafkah (baca : mendatangkan pelanggan/buyers kepada pemiliknya)? Ada berapa banyak perusahaan yang sudah memiliki situs web? Namun hanya berapa persen dari situs web korporat mereka yang mampu mendatangkan pelanggan atau pembeli?

Seberapa menjualkah blog/web Anda atau PT Anda?

Pertanyaan di atas juga berlaku untuk blog (weblog). Tahukah Anda ada berapa banyak blog sekarang di Indonesia? Dan dari antara jumlah blog tersebut, ada berapa jumlah blog yang akhirnya mampu memberikan nafkah dan penghidupan secara finansial kepada si pemiliknya atau setidaknya mampu mendongkrak status "selebrity" dari si pemiliknya.

Nah itulah salah satu bagian dari misi kami adalah untuk mengulas dan memberikan penghargaan kepada mereka, para pemilik situs web yang lewat web mereka penjualan bisnis/produk mereka meningkat dan terus mendatangkan pemasukan (revenue) kepada mereka. Kami memiliki kriteria dalam melakukan review berbagai situs web di Indonesia, ya situs web buatan orang Indonesia asli.

Kami me-review apakah web-web/blog tersebut berhasil memberikan masukan (revenue) secara finansial kepada pemilik webnya serta juga orang-orang yang bekerja untuknya.

Kajian kami untuk situs web tersebut harus berisi produk yang menjual entah itu kepada pasar lokal maupun pasar regional maupun mancanegara. Produk tersebut tidak harus bersifat produk nyata, bisa juga produk digital.

Web/Blog yang Search Engines-Friendly

Situs web/Blog (yg termasuk search engines-friendly) secara otomatis akan mampu memberikan banyak pendatang atau pelanggan kepada empunya, itulah sebabnya, blog/web yang search engines friendly paling tidak mencakup web/blog yang:
  • Menjual produk nyata atau maya
  • Lebih banyak mendatangkan pelanggan/visitors/buyers lewat situs pencari
  • Mampu membangun Brand serta mendongkrak dan mengukuhkan status selebrity bagi si pemilik blog/web
  • Bertengger di halaman pertama dari situs pencari bila dicari dengan menggunakan salah satu dari frase yang mewakili produk yang mereka promosikan ( harus memiliki lebih dari 50 frase keyword yang bila diketikkan di kotak pencarian, maka webnya 'nangkring' di halaman pertama)

Dalam melakukan review, kami menggunakan :

  • Perangkat online yang dapat mengecek jumlah pengunjung ke situs web mereka berdasarkan pasar niche mereka.
  • Pengecekan langsung bahwa produk yang dipajang secara online di situs web mereka memang benar-benar mudah ditemukan.
  • Wawancara langsung kepada manajer penjualan/pemasaran atau kepada pemilik situs web/blog mereka
  • Wawancara langsung kepada salah satu dari pembeli/pelanggan mereka yang mengakui bahwa mereka mendarat serta mengetahui keberadaan bisnis/produk mereka semata-mata lewat situs web.

Nah secara periodik kami terus mengulas situs web dengan persyaratan seperti di atas (lihat beberapa situs web yang telah kami ulas di kolom paling kanan dari blog ini). Dan bila Anda juga menyadari bahwa pelanggan Anda sebagian besar datang lewat situs pencari atau Anda menyadari bahwa situs pencari secara persentase tertentu telah menambah jumlah pelanggan yang membeli atau menggunakan atau bahkan menyewa kepada Anda, silahkan beritahu kami lewat (info@googlepreneur.web.id).

Kami tunggu email Anda juga.