Siapa pun bisa menjadi Googlepreneur, asalkan tahu caranya . . .

BULUTANGKIS.COM

SEJARAH BERDIRINYA BULUTANGKIS.COM
Portal Bulutangkis.com dibangun dan dikembangkan oleh Bpk Ferry Kinalsal, seorang pegawai BUMN yang hoby dengan olahraga bulutangkis. Berawal dari niat untuk membuat bisnis online di internet yang menjual produk yang dikonsumsi orang berulang-ulang, dan karena punya hoby bulutangkis,akhirnya menentukan mau menjual alat-alat olahraga bulutangkis.
Namun kendala yang dihadapi adalah beliau belum punya pengetahuan tentang pembuatan web dan databasenya.


Jadi beliau mulai mempelajari semua yang berbau internet, dan databasenya, dan pada bulan September 2003 meregristrasi portal bulutangkis.com, namun tidak dikembangkan karena terhalang oleh kemampuan dan pengetahuan beliau yang sangat terbatas mengenai web design karena latar belakang pendidikannya adalah Ekonomi - Manajemen. Tapi keinginan yang menggebu terus ada.

Berbekal alamat web ini, bersama seorang teman kantornya yang berlatar belakang IT, beliau mulai membangun website bulutangkis.com dan pada bulan April 2006, setelah portal bulutangkis.com online di localhost, beliau mulai memberanikan diri menguploadnya ke web hosting.
Awalnya beliau juga menggunakan iklan baris di koran selama 10 hari, namun sangat tidak efektif, karena tidak semua pembaca koran menggunakan internet.
SEBERAPA POPULER KAH WEB INI ?
Seraya waktu berlalu, Portal ini mulai dikunjungi oleh pengguna internet, menurut data statistiknya, pada bulan Apil 2006, sudah ada 53 pengunjung yag datang dan hits-nya mencapai 1868 pada bulan pertama. Dan rata-rata sudah ada 3000 pengunjung setiap bulannya sampai dengan akhir tahun 2006. dan total sudah ada 15.033 pegunjung dengan total hits 523.293.
Tapi puncak nya pada akhir tahun 2007, tercatat sudah ada 96.277 pegunjung dengan rata-rata 10.000 setiap bulannya. Dan total hits 4.884.615.
39% Pengunjungnya datang dari search engine, dan ternyata setelah di review, 90% datang dari Google dan 7% dari Yahoo!
Ini membuktikan bahwa search engine yang paling banyak digunakan orang untuk mencari informasi ini adalah Google, dengan menggunakan keyword terbanyak yaitu:
- “bulutangkis”,
- “badminton”,
- “bulutangkis indonesia”,
- “olahraga bulutangkis”,
- "Turnamen bulutangkis",
- "info bulutangkis".
Dan saat ini setelah web ini dikenal banyak orang, sudah mulai banyak perusahaan yang menawarkan untuk memasang iklan yang berbau olahraga dan banyak yang me-link ke web ini, karena web ini satu-satunya saluran komunitas bulutangkis yang membahas banyak hal mengenai olahraga ini di Indonesia.
Jadi ini membuktikan bahwa dari nol, seseorang bisa membangun sebuah web yang akhirnya dikenal dan dikunjungi banyak orang dan dengan jelas search engine Google telah menjadi sarana ampuh mendatangkan pengunjung ke web ini!!

1 Responses to “BULUTANGKIS.COM”

  1. # Anonymous Anonim

    Mas Prio,

    Tadi saya mampir ke googlepreneur.blogspot.com.
    Wah, surprise sekali melihat hasil reviewnya terhadap
    portal bulutangkis.com.

    Terima kasih saya ucapkan buat Mas Prio dan juga Mas
    Bob. Kami yakin dengan hasil review tersebut memberi
    efek yang positif. Awareness terhadap portal
    bulutangkis.com juga semakin tumbuh.

    Dan ini juga menambah rasa percaya diri saya untuk
    lebih kreatif lagi. Serta dapat memanfaatkan peluang
    yang ada di Google.

    Sekali lagi terima kasih saya dan semoga keluarga
    besar Googlepreneur tambah sukses.

    Salam,

    Ferry kinalsal - Bogor
    0812 103 5408  

Posting Komentar