Siapa pun bisa menjadi Googlepreneur, asalkan tahu caranya . . .

SAMATOR.COM

SEKILAS TENTANG PT. SAMATOR GAS INDUSTRI

Samator.com adalah web yang digunakan oleh PT.Samator Gas Industri, yang merupakan Produsen dan Supplier berbagai jenis Gas dan peralatannya. Beberapa jenis gas yang disediakan oleh perusahaan ini antara lain adalah Oksigen, Nitrogen, Hidrogen, Helium, Karbon dioksida, Dry ice, dan sebagainya.
Perusahaan ini Berkantor Pusat di Surabaya, namun mendirikan beberapa pabrik, seperti di Cikarang dan Bogor.
Selain menyediakan Gas, mereka juga menyediakan beberapa alat seperti High Pressure Gas Cylinder, Cryobiological Container, dan beberapa Medical Equipment.
Perusahaan ini melakukan promosi melalui Yellow Pages dan sekarang sudah mempunyai website ini.
Tampilan di web ini cukup menarik, karena diperlihatkan melalui gambar-gambar, produk apa saja yang mereka jual. Dan seberapa besar kapasitasnya.

SEMUDAH APA WEB INI DITEMUKAN DI INTERET ?
Produk yang dijual oleh Perusahaan ini adalah berbagai jenis gas dalam berbagai ukuran dan kapasitas. Jadi jika saya seolah-olah membutuhkan produk ini, maka karena kesibukan saya di kantor, saya akan berusaha mencarinya di Internet.
Cara paling mudah adalah menggunakan search engine google, karena materi apapun mudah dicari disana.
Di situs pencari ini saya akan menggunakan keyword :
- Beli Hydrogen
- Beli Hidrogen
- Beli Oxygen
- Beli Oksigen
- Beli Helium
- Supplier Hydrogen
- Supplier Hydrogen Peroxide
- Produsen Helium
- Produsen Dry ice
- Gas Industri
- High Pressure gas Cylinder

Namun sayang, ketika saya mengetikkan Keyword-keyword ini, saya tidak menemukan samator.com di halaman pertama hasil pencarian Google, padahal semua yang saya tulis diatas adalah produk dari Perusahaan ini.
Web ini muncul hanya jika saya mengetikkan “Industri Gas” atau nama Perusahaan ini.

Lalu saya periksa Pagerank samator.com melalui iwebtools, ternyata pageranknya masih nol (0), jadi ternyata lalu lintas dari dan ke web ini masih belum terlalu ramai.
Jadi, agak sulit untuk menemukan web ini di internet jika kita tidak tahu informasi apapun tentang perusahaan ini.

USUL DAN SARAN.

Sebenarnya tampilan di web ini sangat menarik dan informatif, dan kita bisa tahu dengan jelas roduk apa saja yang mereka jual, lengkap dengan ukuran-ukuran dan bentuknya, namun seperti yang sudah diuraikan diatas, agak sulit umtuk menemukan web ini di internet.
Jika web ini dapat dengan mudah ditemukan di internet, maka diyakini, penjualan akan meningkat, karena perusahaan-perusahaan yang cukup besar maupun berkembang, akan menggunakan internet untuk mencari kebutuhan mereka.

Jadi untuk bisa ditemukan dengan mudah di internet, web ini harus google friendly dan harus selalu muncul dihalaman pertama hasil pencarian google untuk setiap keyword produk yang mereka jual, karena orang cenderung “malas” untuk membuka halaman 2 dan seterusnya, jika apa yang mereka cari sudah mereka dapatkan di halaman pertama.jadi kita harus bisa meng-generate keyword yang digunakan harus tepat, sesuai dengan apa yang dipikirkan calon klien kita.

Jika mereka mudah menemukan kita di internet dengan mudah dan web kita selalu muncul di halaman pertama, lonjakan penjualan akan kita nikmati.
Untuk melihat beberapa perusahaan yang berhasil menjadikan google sebagai marketing mereka selama 24jam nonstop, silahkan lihat di googlepreneur.web.id.

Dan untuk keterangan lebih jelas tentang bagaimana membuat web Anda dapat membuat lonjakan penjualan , silahkan hubungi kami di prio@googlepreneur.web.id.

0 Responses to “SAMATOR.COM”

Posting Komentar